Saturday, June 13, 2009

Pilpres 2 Putaran, Tim SBY-Boediono Tak Diam

(detik.com) Kupang - Bila pilpres berlanjut ke putaran dua, maka kompetisi akan semakin sengit. Kontestan yang berhadapan dipastikan semakin gencar meningkatkan serangan dan menguatkan basis massa pendukungnya masing-masing.

Tim pemenangan SBY-Boediono yang fokus agar pilpres cukup 1 putaran, mengaku belum membuat persiapan untuk putaran 2. Namun yang jelas tidak akan lalai menyiapkan upaya dan strategi langkah berikutnya.

"Kita tentu tidak diam berpangku tangan. Mesin parpol koalisi dan caleg terpilih semua bergerak," kata Ketua DPP PD Andi Mallarangeng, Minggu (14/6/2009).

Pihaknya selama ini selalu beranggapan para kompetitor akan berkerja maksimal di putaran pertama. Bukan hanya daerah basis massa pendukung tradisional tapi juga daerah lain di Indonesia.

"Kita juga melakukan upaya tidak kalah kuat dibanding mereka," imbuh Mallarangeng.

Meski ada kemungkinan pilpres berlangsung dua putaran, tapi target SBY-Boediono tetap menang dalam satu putaran. Karenanya kini konsentrasi masih tercurah sepenuhnya buat mencapai target tersebut.

"Satu demi satu dulu. Kalau rakyat harapkan hanya satu putaran, mengapa tidak? Satu putaran lebih hemat waktu dan biaya," ujar dia.

Pandangan serupa juga disampaikan Ketua DPP PD Anas Urbaningrum. Dia justru merasa aneh terhadap pihak-pihak yang memprotes terhadap kampanye pilpres 1 putaran.

"Kami bekerja keras bersama partai koalisi, relawan dan simpatisan untuk menjadikan modal dasar partai koalisi 58 persen bisa dijaga dan bahkan dikembangkan. Yang penting, jangan sampai satu putaran dianggap aneh dan bentuk arogansi," papar Anas melalui telepon.

Hasil jajak pendapat Soegeng Sarjadi Sindycate (SSS) menyimpulkan elektabilitas SBY-Boediono menurun. Ada kemungkinan Pilpres 2009 berlangsung dua putaran.

( lh / irw )

No comments: