Wednesday, June 10, 2009

Demokrat Siap Terima Apapun Hasil Pilpres 2009

JAKARTA--MI: Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan deklarasi kampanye damai, Rabu (10/6) hendaknya dijadikan momentum pasangan capres dan cawapres untuk berkomitmen akan menyikapi secara dewasa apapun hasil pilpres, Juli 2009 mendatang.

"Kami yakin kampanye akan berlangsung damai dan jauh dari kekerasan karena semua pasangan calon dan timnya mempunyai komitmen untuk menegakkan dan menjalankan kompetisi secara demokratis. Namun, yang juga sangat penting adalah pernyataan yang sejati untuk siap menang dan siap kalah," ungkap Anas kepada Media Indonesia.

Pernyataan tersebut, lanjut Anas, harus disampaikan secara ikhlas dan bukan hanya sekadar formalitas demi memenuhi jadwal ritual. "Semua pasangan dan tim suksesnya harus benar-benar berkomitmen terhadap hal itu dan benar-benar bisa ditunaikan sebagai tradisi politik yang baik. Kita merindukan adanya pidato kemenangan dan pidato kekalahan yangg dewasa, elegan dan mendidik pascapilpres nanti. Dan ini adalah tanda yangg paling sederhana tentang kesediaan untuk siap menang dan siap kalah," tukas Anas. (MP/OL-06)

No comments: