Saturday, June 13, 2009

Aneh, Ada yang Protes Wacana Pilpres Satu Putaran

JAKARTA--MI: Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, kontroversi mengenai pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) yang bakal berlangsung satu atau dua putaran adalah sesuatu yang mubazir dan kontraproduktif.

"Kalau ada hasil yang naik, stabil, atau menurun itu adalah hal yang biasa saja. Kalaupun ada yang memproyeksikan satu atau dua putaran itu tidak akan mengendorkan kami untuk terus bekerja keras meyakinkan rakyat," ujar Anas kepada Media Indonesia di Jakarta, Sabtu (13/6).

Menurutnya, yang justru aneh adalah pihak yang memprotes wacana dan kampanye pilpres satu putaran. Bagi kubu pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono, lanjut Anas, pilpres berlangsung satu atau dua putaran itu tergantung kehendak pemilih.

"Perkara ada yang berjuang agar pilpres berlangsung satu putaran atau ada yang ingin dua putaran, semuanya sah, halal, dan wajar dalam kompetisi demokratis. Kami tidak pernah protes kampanye pilpres dua putaran yang didukung oleh berbagai lembaga survei juga," cetusnya. (MP/OL-04)

No comments: