Monday, June 15, 2009

PD Tak Terpengaruh Seruan Amien

INILAH.COM, Jakarta - Ketua MPP PAN Amien Rais membebaskan kadernya untuk memilih capres cawapres selain pasangan SBY-Boediono. Tetapi Partai Demokrat tidak terkejut alias biasa saja menanggapi seruan.

"Itu adalah pernyataan yang tidak mengejutkan. Bukan berarti Pak Amien tidak mendukung penuh SBY-Boediono, tetapi Pak Amien tidak bisa melarang ada sebagian kecil pemilih PAN yang punya pilihan lain," kata Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum kepada INILAH.COM di Jakarta, Selasa (16/6).

Mantan Ketua PB HMI ini mengatakan pihaknya yakin pemilih PAN akan tetap konsisten memenangkan pasangan nomor urut dua ini. Tim kampenye nasional SBY-Boediono dan seluruh partai koalisi tetap bekerja dengan satu skenario, yakni menang dengan angka yang mantap dan meyakinkan.

"Karena itu, rumusnya hanya satu. Bekerja keras sampai batas terakhir masa kampanye," terang mantan anggota KPU ini.

Sebelumnya, Amien Rais dalam rapat koordinasi PAN di Batam, Senin 15 Juni 2009, mengatakan kader PAN dibebaskan untuk memilih capres cawapres selain SBY-Boediono. Ia menjelaskan memilih presiden adalah hak masyarakat, sehingga tidak dapat dipaksakan. Namun, kader PAN disarankan untuk disiplin dan kompak.

"Kader PAN utamakan kepentingan partai," ujar mantan Ketua Umum PAN ini. [jib/bar]

No comments: