Wednesday, June 24, 2009

Melawan SBY = Melawan Musim Politikvv

JAKARTA - Elektabilitas atau nilai daya terima pasangan SBY-Boediono di masyarakat memang mengalami penurunan. Namun, kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut dua ini tetap yakin bisa menang Pilpres 8 Juli mendatang dengan satu putaran.

"Angka tersebut adalah angka yang aman untuk menuju kemenangan pada Pilpres 8 Juli 2009," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dalam pesan singkatnya kepada okezone, Rabu (24/6/2009).

Namun demikian, Anas menyebut pihaknya tidak akan terlena dan merasa sudah menang dalam pemilihan Presiden mendatang. "Kami yakin dan optimis bahwa sekarang memang sedang musim politiknya SBY. Baru akan ganti musim pada 2014 nanti," ujarnya.

Karena itu, lanjut Anas, jika para pesaing politik SBY melakukan kampanye untuk menyerang SBY, itu merupakan perlawanan terhadap musim politik yang mirip dengan melawan kehendak alam.

Hasil survei terbaru dari LSI memperlihatkan pilihan terhadap capres SBY sebanyak 67,2 persen, Megawati 15,8 persen, dan JK sebanyak 8,3 persen, serta belum tahu sebanyak 8,7 persen. (ahm)

No comments: