Wednesday, June 24, 2009

Anas Tak Aneh Elektabilitas SBY Turun

JAKARTA - Hasil terbaru survei calon presiden dan wakil presiden yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) masih menempatkan SBY-Boediono sebagai pasangan teratas. Tapi terjadi penurunan elektabilitas SBY-Boediono di masyarakat.

"Naik atau turun elektabilitas adalah dinamika politik yang lazim. Sama sekali tidak aneh," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dalam pesan singkatnya kepada okezone, Rabu (24/6/2009).

Anas menambahkan, naik turunnya survei atau elektabilitas capres dan cawapres itu biasa seperti suhu tubuh atau prakiraan cuaca.

Namun demikian, Anas masih bersyukur karena angka SBY-Boediono masih mendapatkan sekira 67 persen, meski agak turun sedikit. Angka itu, lanjut Anas, juga dianggap sebagai normalisasi angka elektabilitas karena sebelumnya angka yang mencapai 70 persen sebagai dampak hasil pileg yang kuat.

"Apalagi semua pasangan calon yg lain juga bekerja keras dan bahkan melakukan attacking campaign," jelasnya.

Hasil survei terbaru dari LSI memperlihatkan pilihan terhadap capres SBY sebanyak 67,2 persen, Megawati 15,8 persen, dan JK sebanyak 8,3 persen, serta belum tahu sebanyak 8,7 persen. (ahm)

No comments: