Thursday, June 18, 2009

SBY Santai Hadapi Debat Capres

Jakarta - Tidak ada persiapan khusus yang SBY lakukan untuk menghadapi seri pertama debat antar capres. Dalam sesi debat SBY akan tampil santai namun memberikan tanggapan secara serius.

"Jangan dibayangkan seperti persiapan ujian disertasi. Memang SBY serius dalam segala hal, tetapi tidak kehilangan sikap rileks," ujar Ketua DPP PD Anas Urbaningrum pada detikcom, Kamis (18/6/2009).

Tidak ada persiapan khusus, bukan berarti SBY menganggap enteng perdebatan antar capres. Melainkan lebih karena SBY sangat terbiasa terlibat aktif dalam perdebatan.

"Topik dan materi yang akan diangkat dalam debat pertama malam ini (good government) juga bukan issue yang asing bagi SBY," jelas Anas.

Menghadapi debat antar capres malam ini, SBY tidak datang sendirian. Capres yang didukung oleh 24 parpol itu mengajak para pimpinan partai koalisi dan timkamnas untuk turut mendampinginya.

Sepekan terakhir muncul kegelisahan parpol koalisi yang merasa tidak dilibatkan secara maksimal dalam kampanye SBY-Boediono. Meski para pimpinan parpol koalisi ikut dalam safari kampanye, namun mereka justru tidak diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi di hadapan massa.

( lh / ndr )

No comments: