Thursday, June 18, 2009

Anas Urbaningrum: SBY Terbiasa Dengan Dunia Debat

(republika.co.id) JAKARTA - Anggota Tim Sukses SBY-Boediono, Anas Urbaningrum, di Jakarta, Kamis (18/6), menyatakan, tidak ada persiapan khusus menghadapi debat pertama para Capres dalam rangka kampanye Pilpres, malam ini yang digelar oleh sebuah stasiun televisi.

"Mengapa ? Karena SBY sudah terbiasa dengan dunia debat," tegasnya meyakinkan, menanggapi pertanyaan, apakah ada persiapan khusus menghadapi debat yang juga bakal menghadirkan Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla. Topik dan materi yang akan diangkat dalam debat pertama malam ini , menurutnya, juga bukan isu asing bagi SBY.

"Karena itu, jangan dibayangkan seperti persiapan ujian disertasi. SBY memang selalu serius dalam segala hal. Tetapi tidak (akan) kehilangan sikap rileks (dalam debat nanti)," ungkapnya.

Menghadapi debat itu, Anas Urbaningrum mengatakan, justru tidak terkesan ada sesuatu yang luar biasa. "Tadi malam (kami) hanya 'ngobrol-ngobrol kecil dengan Timkamnas, sambil rapat rutin di Cikeas," katanya lagi.

Mengenai siapa saja yang bakal mendampingi SBY dalam debat nanti malam, Anas Urbaningrum mengatakan, akan hadir unsur Timkamnas bersama beberapa pimpinan partai koalisi. (ant/itz)

No comments: