Monday, June 22, 2009

Anas Urbaningrum: Utamakan Kemenangan Dengan Politik Putih

Jakarta (ANTARA) - Timkamnas SBY-Boediono, menyatakan, baik Pilpres akan berlangsung dalam satu putaran ataupun dua putaran, pihaknya tetap mengutamakan menang dengan jalan politik putih.

"Menjalankan kemenangan dengan demokratis dan bermartabat yang utama," kata Anggota Timkamnas SBY-Boediono, Anas Urbaningrum, di Jakarta, Senin.

Namun pihaknya juga tetap siap dan terus berusaha untuk berlangsungnya Pilpres hanya dalam satu putaran, ujarnya.

Keyakinannya itu dinyatakan untuk menanggapi berbagai hasil survei, termasuk dari Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) yang masih mengunggulkan pasangan Capres-Cawapres SBY-Boediono pada tingkat elektabilitas 52,15 persen.

Angka 52,15 persen ini berarti turun sekitar 20 persen dibanding survei sebelumnya oleh lembaga berbeda yang menyimpulkan tingkat elektabilitas SBY lebih dari 70 persen.

"Tapi bagi kami, naik atau turun tingkat elektabilitasnya adalah dinamika politik yang jamak, dan sama sekali bukan perkara yang ganjil," ujarnya tetap dengan keyakinan tinggi.

Anas Urbaningrum yang juga salah satu Ketua DPP Partai Demokrat (PD) itu mengingatkan, pihaknya bertekad menang pada Pilpres 8 Juli 2009.

"Kami siap untuk menang pada 8 Juli 2009. Tetapi, kami juga siap terus untuk menang pada 8 September 2009 (jika terpaksa harus berlangsung Pilpres dua putaran -red). Kami serahkan kepada rakyat," tegasnya.

Anas Urbaningrum tetap berkeyakinan, pasangan yang diusung partainya dan didukung beberapa partai anggota koalisi lainnya itu menang.

"Apakah satu atau dua putaran, kami yakin sepenuhnya bahwa rakyat lebih mempercayai SBY-Boediono untuk menjadi pemimpin Indonesia 2009-2014," tandas Anas lagi.

No comments: