Monday, June 1, 2009

PD: SBY Tidak Intervensi DPT Pilpres

Jakarta (detik.com) - Partai Demokrat (PD) menyampaikan bahwa tidak ada keterlibatan PD dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Presiden (Pilpres), seperti apa yang dikeluhkan banyak pihak. PD berharap semua pihak menerima DPT Pilpres sebagai data yang valid.

"Soal DPT sudah jelas, perbaikan DPT pilpres juga amat terang telah dilakukan KPU, sejumput pun tidak ada intervensi dari SBY dan PD," tutur Ketua DPP PD Anas Urbaningrum, dalam pesan singkatnya, Senin (1/6/2009).

Kemudian Anas menyampaikan keinginan partainya mengajak semua parpol peserta pemilu untuk menghormati DPT yang sudah ditetapkan oleh KPU.

"Selain kami tidak berselera intervensi dan mengajak semua pihak menghormati kemandirian KPU," tutur Anas.

Anas kemudian menyampaikan cara berpolitik partainya menjelang Pilpres. PD tidak akan main kasar dalam menghadapi Pilpres Juli nanti.

"Kami menjalankan politik bersih dan tidak main kayu, kami ingin menang terhormat dan bermartabat. Jika DPT terus dikait-kaitkan denga SBY dan PD, itu adalah penyiapan stok alasan untuk menghindar dari komitmen siap menang dan siap kalah," tegasnya.

( van / nwk )

No comments: