Saturday, May 30, 2009

Anas: Artinya Lanjutkan dari Periode 1 ke 2

VIVAnews - Salah satu Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak mempermasalahkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono mendapatkan nomor urut dua. Semua nomor dinilainya baik.

"Kami tentu lebih bersyukur mendapat nomor dua ini, karena itu bisa menjadi inspirasi numerik. Inspirasi numerik maksudnya, nomor dua itu simbol dan cocok dengan kata-kata lanjutkan. Berarti lanjutkan dari periode pertama ke periode kedua ha ha ha," kata Anas di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu 30 Mei 2009.

Terlepas dari itu, kata dia, semua nomor baik. Karena ia menilai rakyat memilih bukan berdasarkan nomor, tapi berdasarkan siapa yang menjadi pasangan calon.

Sebelumnya pasangan ini, kata Anas, tidak memiliki ekspektasi khusus untuk mendapatkan nomor berapa. "Semua nomor itu pada dasarnya baik. Nomor dua ini lebih memudahkan identifikasi dengan pasangan lain, dan cocok dengan kata-kata lanjutkan," kata dia.

Dalam proses pengundian di KPU pagi tadi pasangan Megawati-Prabowo mendapatkan nomor urut satu, SBY-Boediono nomor urut dua, dan Jusuf Kalla-Wiranto mendapatkan nomor urut tiga.

No comments: