Sunday, May 10, 2009

Anas: PDIP ke Cikeas, Langkah Bagus

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengakui ada utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang datang ke Cikeas. Namun Anas merahasiakan siapa saja yang ikut dalam komunikasi politik kedua partai itu.

"Sebaiknya tidak disebutkan kapan, tempatnya," kata dia kepada VIVAnews di Cikeas, Bogor, Minggu 10 Mei 2009.

Namun ketika VIVAnews mengkonfirmasi apakah perwakilan PDIP yang datang adalah Taufiq Kiemas dan Puan Maharani, Anas mengelak. "Tanya Pak Taufiq deh," katanya.

Dia beralasan komunikasi itu seperti batere yang saling mencocokkan. Apalagi komunikasi masih dalam tahap awal. "Kami memulai komunikasi politik kami memulai platform dan arah kebijakan. Kalau platform menjadi ruh arah koalisi. Kalau itu sudah ada kesepakatan, baru masuk kepada hal-hal yang lebih teknis," katanya.

Anas menambahkan, komunikasi dengan PDIP itu baru dalam beberapa hari ke depan bisa mendapatkan kesimpulan. Namun "Apapun kesimpulannya, ini sebuah langkah bagus," katanya.

Sumber VIVAnews mengatakan pertemuan PDIP dengan Demokrat dilakukan pada Jumat 8 Mei 2009 di Cikeas. Yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Taufiq Kiemas dan Puan Maharani.

Susilo Bambang Yudhoyono sendiri mengatakan jalan baik bila partai Demokrat berkoalisi dengan PDIP. "Saya memohon bimbingan agar apapun yang dapat dilakukan bersama, itu baik untuk rakyat, negeri, sejarah, dan masa depan kita," tuturnya.

Kabar bertiup, koalisi PDIP-Demokrat tidak membicarakan posisi calon wakil presiden yang belum tetap. PDIP hanya berharap mendapat kursi kabinet jika Yudhoyono kembali menjadi presiden.

No comments: