Monday, May 25, 2009

Awas! PD Incar Facebookers

INILAH.COM, Jakarta - Banyaknya para pengguna facebook di Indonesia, membuat para kandidat capres cawapres menjadikannya sebagai sasaran utama. Pasangan SBY-Boediono membidik segmen tersebut yang dinilai apatis terhadap politikus.

"Kita akan mencoba menyasar segmen khusus yang cenderung apatis terhadap politikus, mungkin salah satunya facebookers," ujar Ketua DPP PD Anas Urbaningrum ketika meresmikan organisasi kepemudaan Solidaritas Menangkan SBY (SMS) di Jakarta, Senin (25/5).

Menurut Ketua Dewan Pembina SMS ini, jumlah suara yang tidak efektif sekitar 30%. Tak pelak hal ini membuat aktifitas SMS berinisiatif membentuk komunitas untuk menarik masyarakat ke dalam politik secara kualitatif.

"Dengan mekanisme itu dipercaya dapat memberikan pengetahuan politik secara benar kepada kalangan muda. Sehingga dapat berpartisipasi secara aktif dalam pilpres nantinya," tutur mantan Anggota KPU ini.

Dengan pemahaman yang baik tersebut, lanjutnya, diharapkan potensi suara yang didominasi kalangan muda dapat terdongkrak perolehan suara. Sehingga nantinya dapat memenangkan pasangan SBY-Boediono dalam pilples 8 Juli mendatang.

"Dimana pemahaman yang diberikan bukan berupa black campaign atau semacamnua," imbuh mantan Ketua PB HMI ini.

Karenanya, tutur dia, Sebuah pemahaman politik yang etis dan bijaksana dapat terbangun. Diharapkan Anas, dengan jumlah sekitar 30% suara yang tidak efektif tersebut dalam pileg 9 April lalu dapat secara kualitataif memilih SBY-Boediono.

Mengenai target, dijelaskan dia, pihaknya tidak akan muluk-muluk. Namun ditegaskan Anas, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat Indonesia.

"Tentunya kami ingin jumlah rakyat yang memilih SBY-Boediono bisa meningkat walaupun tanpa ada target khusus. Kalau masalah 1 putaran atau 2 putaran itu juga rakyat yang menentukan," tandasnya. [jib/bar]

No comments: