Monday, May 11, 2009

Balas Sindiran JK, SBY Jaga Semangat Juang PD

Jakarta - Sejumlah ‘sentilan’ yang SBY sampaikan di Cikeas merupakan wejangan pada kalangan internal Partai Demokrat (PD) agar berhati-hati dan strategis menjalani tahapan Pilpres 2009. Bukan untuk membalas pernyataan yang dilemparkan kubu JK atau kompetitor lain.

"Kompetisi pilpres tetap diasumsikan berjalan ketat dan sengit. Tidak boleh under estimate kepada kompetitor," jelas Ketua DPP PD Anas Urbaningrum pada detikcom, Senin (11/5/2009).

SBY selaku Ketua Dewan Pembina PD berkewajiban menjaga fighting spirit para kader dan caleg PD pasca kemenangannya dalam pemilu legislatif. Sebab tidak lama lagi seluruh jaringan di lapangan dan mesin-mesin politik yang telah terbukti efektivitasnya itu harus kembali bekerja untuk memenangkan Pilpres 2009.

"Jangan sampai para kader lengah, santai dan merasa sudah menang. Keluarga besar PD tetap harus optimis, terukur dan dibarengi ikhtiar politik sungguh-sungguh," imbuh mantan anggota KPU itu.

Praktek berkompetisi yang etis dalam spirit persaudaraan juga menjadi perhatian SBY menghadapi kampanye Pilpres 2009. Para kader PD diingatkan menjalankan kampanye yang bersih dengan mengutamakan sosialisasi kebijakan dan program pasangan capres-cawapres.

Bukan malah melakukan kampanye hitam, merendahkan dan mengejek siapa pun yang menjadi kompetitor. Sehingga suasana damai dan stabilitas semasa pileg bisa berlanjut pada masa pilrpes.

"Apa yang disampaikan SBY tadi malam di Cikeas bukan untuk menjawab pernyataan JK," tandas Anas.
( lh / nrl )

No comments: