Saturday, May 16, 2009

SB Akhirnya Teken Berkas Koalisi Demokrat

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, sudah menandatangani berkas koalisi dengan Partai Demokrat, Sabtu ( 16/5 ) malam ini.

Dengan ditandatanganinya berkas ini, maka PAN memastikan berkoalisi dengan partai pengusung capres Susilo Bambang Yudhoyono pada pemilihan presiden 2009.

Kepastian ditandatanganinya berkas koalisi, diutarakan Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, malam ini.

"Ketum PAN SB sudah tanda tangan berkas dukungan untuk mengusung pasangan SBY-Boediono, malam ini. Berkas saya bawa langsung dan dengan cepat diteken SB. Tuntas sudah dukungan PAN kepada SBY-Boediono," demikian Anas.

Saat ditanya, dimana pertemuan digelar, Anas mengatakan, di suatu tempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Koalisi PAN-Demokrat memang sempat dirundung ketidakpastian setelah ada riak-riak perpecahan, saat dua tokoh partai, Soetrisno Bachir dan Ketua MPP Amien Rais memiliki preferensi koalisi yang berbeda.

Pada 2 Mei lalu, Rakernas PAN memutuskan berkoalisi dengan Demokrat. Namun, keputusan diambil tanpa kehadiran SB. Sebaliknya, SB saat itu dikabarkan lebih condong berkoalisi dengan Partai Gerindra.

No comments: