Saturday, May 30, 2009

SBY-Boediono Sempurnakan Jadwal Kampanye

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan capres dan cawapres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono tengah mengatur kembali jadwal kampanye menyusul dimajukannya pelaksanaan kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi tanggal 2 Juni-4 Juli 2009.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, seusai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres, di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (30/5). "Sudah disiapkan berdasarkan ketetapan KPU dari tanggal 12 Juni-4 Juli yang lalu. Tetapi karena kampanye dimajukan, tentu akan ada penyempurnaan," kata Anas.

Anas mengatakan, nantinya kampanye akan diatur dan dibagi antara capres dan cawapres untuk masing-masing daerah kampanye.

"Kampanye diatur yang bareng dan harus sendiri-sendiri. Pembagian ke daerah-daerah kampanye sudah diatur. Untuk kampanye yang harus pasangan itu sudah diatur rapi mulai dari minggu pertama sampai minggu keempat," ujarnya.

Untuk kampanye yang dilakukan secara sendiri-sendiri, Anas menambahkan, akan diatur berdasarkan kebutuhan riil di lapangan.

ANI

No comments: