Friday, May 15, 2009

Demokrat: Ini Pasangan Keluarga Sakinah

VIVAnews – Akhirnya jelas sudah calon wakil presiden yang mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemilihan presiden. Dia adalah Boediono, mantan Menteri Perekonomian dan Gubernur Bank Indonesia.

Sore ini, Jumat 15 Mei 2009, pasangan Yudhoyono-Boediono dideklarasikan di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Yudhoyono menolak Boediono. Alasannya antara lain, dia tidak dibesarkan oleh partai politik sehingga tidak akan kuat menggalang koalisi di parlemen jika kelak menang di pemilihan presiden.

Tapi, Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan pertimbangan memilih calon wakil presiden tidak harus sempurna dalam segala hal. “Kadang-kadang harus memilih calon istri yang tidak terlalu cantik dan tidak amat populer,” kata dia.

Sebaliknya, kata Anas, yang lebih penting adalah mampu mendukung presiden dalam memimpin pemerintahan dan membangun kebersamaan di parlemen dengan sebaik-baiknya.

“Dengan kasih sayang, ketulusan, kesetiaan, serta kecintaan sejati itu seringkali muncul bersamaan dengan ketawaddluan,” kata dia. “Hasilnya adalah rumah tangga yang sakinah dan berfaedah bagi keluarga besar dan masyarkat.”

Menurut Anas, itulah tamsil yang dapat digunakan untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

No comments: