Saturday, May 16, 2009

Parpol Koalisi PD Teken Kontrak

INILAH.COM, Jakarta - 23 Parpol koalisi Partai Demokrat, seperti PAN, PKB, PPP, dan PKS sudah meneken kontrak politik dengan PD di Cikeas. Apa isinya? Rahasia!

Rincian kontrak politik parpol-parpol pendukung koalisi tidak akan dibuka kepada masyarakat. Namun substansinya kata Anas, sudah disampaikan.

"Substansi dari kontrak politik ini adalah agenda kerja 5 tahun yang akan datang itu sebagai platform

dan arah kebijakan yang akan datang," kata Ketua DPP PD Anas Urbaningrum di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (16/5).

Platformnya, lanjut Anas, 3 pilar, yakni pembangunan, demokrasi, dan keadilan. Hal itu yang nanti akan menjadi jualan Koalisi Cikeas di kampanye Pilpres.

"Itu melakukan sosialisasi dan meyakinkan para pemilih apa yang akan dilakukan dalam 5 tahun yang akan datang. Itu pasti di-share," imbuhnya.

Dalam 5 tahun ke depan, jika SBY Berbudi menjadi presiden dan wakil presiden, ujar Anas, akan ada platform dan arah kebijakan dari pasangan SBY-Boediono.

Parpol yang mendukung pasangan SBY-Berboedi itu adalah Partai Demokrat, PKS, PAN, PPP, PKB, PBB, PDS, Partai Karya Peduli Bangsa, PBR, PPRN, PKPI, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Republikan, Partai Patriot, PNBK, Partai Matahari Bangsa, Partai Pemuda Indonesia, Partai Pelopor, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Perjuangan Indonesia Baru dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia.[ana]

No comments: