Thursday, May 14, 2009

Anas: SBY Cari Pasangan yang Setia

INILAH.COM, Jakarta - Boediono hampir dipastikan akan menjadi pendamping Susilo Bambang Yudhoyono di Pilpres 2009. Namun, Partai Demokrat belum secara tegas menyatakan apakah memang Boediono yang dipilih SBY. Partai berlambang tiga berlian merah putih itu hanya menyebut SBY ingin mencari pasangan yang setia.

Menurut Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, terkadang dalam memilih calon istri tidak harus didasarkan pada paras wajah yang cantik. Selain itu, tidak juga diharuskan yang paling dikenal masyarakat.

"Yang lebih penting adalah tawaddu’ (rendah hati) dan mampu bersama mengurus rumah tangga dengan baik," jelas mantan anggota KPU ini, dalam pesan singkatnya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Jumat (15/5).

Dengan kasih sayang, ketulusan, kesetiaan, serta kecintaan sejati itu, menurut Anas, kerapkali lahir berbanding lurus dengan tawaddu’. "Hasilnya adalah rumah tangga yang sakinah dan berfaedah bagi keluarga besar dan masyarakat. Itulah tamsil yang bisa digunakan untuk memilih pasangan capres-cawapres," tandas mantan Ketua PB HMI ini. [jib/nuz]

No comments: