Sunday, May 10, 2009

Menang, Demokrat Berterima Kasih kepada Rakyat

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat mengucapkan terima kasih kepada rakyat terkait kemenangannya dalam Pemilu Legislatif 2009 yang diumumkan KPU tadi malam dengan perolehan suara 20,85 persen dan perolehan kursi sebesar 26,43 persen.

"Partai Demokrat menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia atas kepercayaan dan dukungan politik pada Pemilu 2009," ujar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo dalam keterangan pers di Bravo Media Center (BMC), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/5).

Dengan kepercayaan ini, partai berkomitmen untuk memegang amanah dari rakyat dengan penuh tanggung jawab. Bagi Demokrat, besarnya jumlah kursi bukanlah tujuan, melainkan sarana perjuangan untuk menyejahterakan rakyat melalui kinerja wakil-wakilnya di parlemen, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Partai Demokrat mengharapkan terus dukungan dan kepercayaan rakyat agar wakil-wakil rakyat Partai Demokrat dapat menjalankan tugas, peran dan fungsi sebagai wakil rakyat yang amanah dan penuh tanggung jawab," lanjut Hadi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, mulai dari KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik, pemantau, LSM peduli pemilu, serta pemerintah. Hadir pula dalam acara ini Sekjen Marzuki Alie, Ketua Bapilu Yahya S, serta dua Ketua DPP Anas Urbaningrum dan Max Sopacua.

No comments: