Monday, May 25, 2009

Anas: Deklarasi Juga Bisa di Tempat yang Indah

(okezone.com)JAKARTA - Berbagai cara dan tempat dipilih oleh tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden untuk mendeklarasikan diri.

Namun cara unik yang dipilih pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto justru menuai paling banyak pro dan kontra.

Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai, lokasi deklarasi tidak selalu mencerminkan visi dan misi pasangan capres-cawapres.

"Visi kerakyatan tidak tergantung tempat tapi mental," ujarnya saat launching Komunitas Relawan Solidaritas Memenangkan SBY (SMS) di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2009).

Menurut Anas, masih banyak lokasi yang lebih baik yang bisa dipilih untuk deklarasi. Misalnya saja, Taman Menteng yang dianggap sejalan dengan target Partai Demokrat yang membidik anak muda, utamanya para penggila situs jejaring sosial Facebook sebagai lumbung suara.

"Di tempat indah seperti ini juga bisa tercapai kok," tandasnya.

Seperti diketahui, pasangan Mega Pro Rakyat mendeklarasikan diri di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Hal ini sangat kontras dengan pasangan SBY-Boediono yang menggelar deklarasi besar-besaran di Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

Sementara pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto (JK-Wiranto) mendeklarasikan diri di depan patung Soekarno-Hatta di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

(lam)

No comments: