Sunday, May 10, 2009

Anas: Demokrat Siap Lahir Batin Menuju Pilpres

(jurnalnasional.com) KETUA DPP Partai Demokrat bidang Politik, Anas Urbaningrum di Jakarta, Minggu (10/5) menyatakan, hasil pemilu untuk legislatif 2009 merupakan kapital politik yang berharga bagi partainya untuk membangun koalisi kuat dan permanen menghadapi Pilpres 8 Juli 2009.

"Kami siap lahir dan batin untuk menuju Pemilu Presiden (Pilpres)," katanya, menanggapi kemenangan partainya dalam perolehan kursi legislatif berdasarkan hasil rekapitulasi akhir suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu dinihari (10/5).

Tentang pengumuman hasil Pemilu legislatif itu, Anas Urbaningrum mengatakan, Partai Demokrat menyampaikan terimakash kepada seluruh rakyat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 9 April 2009.

"Khususnya kepada rakyat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami," ujarnya.

Sebab, menurut dia, tanpa dukungan dan kepercayaan rakyat, kerja-kerja politik serta kampanye Partai Demokrat tidak akan mendatangkan hasil yang memadai.

"Dalam kaitan itu, Partai Demokrat meneguhkan komitmen untuk menunaikan mandat dan amanah politik yang besar itu dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab," katanya.

Anas Urbaningrum yang diisukan akan diajukan Partai Demokrat sebagai Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini menambahkan, sesungguhnya jumlah suara dan kursi besar, bukan tujuan.

"Melainkan itu merupakan sarana agar Partai Demokrat makin mampu berkiprah dan berperan luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Karena itu, dia sekali lagi mengatakan, hasil pemilu legislatif menjadi kapital politik yang berharga bagi partainya guna membangun koalisi kuat serta permanen dalam Pilpres nanti.

"Yang jelas, kini kami siap lahir dan batin untuk maju di Pilpres," kata Anas Urbaningrum. (Ant)

No comments: