Friday, May 29, 2009

Anas: Pondasi Koalisi Kuat

(matanews.com) Ketua DPP Partai Demokrat bidang Politik, Anas Urbaningrum menepis anggapan beberapa pihak yang menyebutkan koalisi yang dibangun partainya bersama 24 parpol lainnya lemah. Dia berkeyakinan bahwa koalisi yang dibangun partainya justru memiliki pondasi kuat dalam lima tahun ke depan.

“Kami bersama partai sahabat memiliki pondasi kuat untuk membangun koalisi lima tahun ke depan,” katanya kepada wartawan di BMC Jakarta, Jum’at (29/5).

Golnya hak angket DPR atas Daftar Pemilih Tetap (DPT), Anas yakin tidak akan mengganggu kesepakatan berkoalisi yang mengusung pasangan capres-cawapres SBY-Boediono. Karena hak angket yang didukung PPP, PAN, dan PKB bertujuan untuk mendapat penjelasan dari pemerintah duduk persoalan DPT itu sebenarnya.

Anas menambahkan pada dasarnya pemerintah siap untuk memberi penjelasan permasalahan hak angket. Karena pada dasarnya persoalan DPT adalah kewenangan atau domain dari KPU selaku penyelenggara pemilu. “Bagi kami sangat terang sekali bahwa kewenangan DPT berada di KPU, sesuai dengan konstitusi dan undang-undang pemilu,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PD, Marzuki Alie menambahkan untuk mengkonsolidasi kekuatan pendukung SBY-Boediono partainya akan menggelar acara Silaturahmi Nasional (silatnas), yang nakan digelar pada 29-30 Mei besok, di PRJ Kemayoran Jakarta.

Pada silatnas yang diadakan dua hari itu, lanjut Marzuki kita akan mensosialisasikan apa yang telah menjadi kesepakatan antara Demokrat dan partai-partai pendukung. “Kita akan menyamakan visi berkoalisi agar tidak timbul riak-riak dalam kesepakatan lima tahun ke depan,” ujarnya.(*z/rob)

No comments: