Thursday, May 28, 2009

PD : Debat Capres Soal HAM Jangan Ungkit Masa Lalu

Jakarta - Partai Demokrat (PD) menyambut baik rencana Komnas HAM menggelar debat capres-cawapres bertemakan HAM. Namun, PD berharap debat itu mengenai visi misi capres-cawapres bukan mengungkit masa lalu.

"Kalau ada debat dengan topik HAM sebaiknya bukan untuk mengangkat masa lalu seseorang, tetapi untuk memastikan visi tentang penegakan dan memajukan penyelenggaraan HAM di Indonesia," kata Ketua DPP PD, Anas Urbaningrum, kepada detikcom, Jumat (29/5/2009).

Komisioner Komnas HAM Syafruddin Ngulma Simeulue pada Kamis 28 Mei 2009 mengatakan, Komnas HAM berencana mengadakan dialog dengan para capres-cawapres tersebut untuk mendapatkan visi dan misi mereka mengenai penegakan HAM.

KPU

Dalam kesempatan itu, Anas mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan topik resmi debat capres-cawapres. Semua pasangan capres-cawapres diharapkan hadir mengutarakan visi misinya.

"Materi debat sudah ditetapkan oleh KPU. Kalau pun ada yg menilai kurang sempurna itulah yang mesti dilaksanakan oleh semua pihak. Mudah-mudahan semua hadir," ujar Anas.

Anas mengharapkan debat capres-cawapres membawa manfaat baik bagi demokrasi Indonesia. Rakyat Indonesia menjadi lebih memahami siapa capres pilihannya.

"Kita harapkan berjalan baik dan mampu menggeledah secara dalam visi, misi dan agenda aksi pasangan calon," kata eks anggota KPU ini.

( van / aan )

1 comment:

just_for_u said...

Pak anas terus terang aja saya mendukung SBY kembali, tapi kalo boleh saya kasih masukan kalau cuma misi dan visi itu rata2 hampir sama semua, kalau bisa kita juga perhatikan keinginan masyarakat yang selama kurang ama hiburan yang selama ini telah direnggut ama TV berbayar. Kita ambil dalam penyiaran televisi terutama olah raga sepak bola, saya yakin penggemar sepak bola di Indonesia hampir 90%. Nah untuk untuk mengambil suara dari mereka maka pak SBY harus berani memberikan janji untuk penyiaran Liga inggris di kembalikan lagi ke tv nasional (non berbayar), saya jamin pasti lebih banyak lagi pendukung SBY terutama penggemar bola. terima kasih Lanjutkan.....