Friday, May 1, 2009

PD Optimis PAN & PPP Bergabung

(detik.com) Jakarta - Ketua Umum PPP dan PAN tidak ikut menandatangani deklarasi Koalisi Besar. Partai Demokrat (PD) optimistis dua parpol itu akan bergabung dalam koalisi yang sedang digalangnya dan memberikan dukungan bagi SBY dalam Pilpres 2009.

"Kami optimistis bisa menambah partner koalisi lagi, yakni PAN dan PPP," ujar Ketua DPP PD Anas Urbaningrum pada detikcom, Jumat (1/5/2009).

Sejauh ini PD memilih berkonsentrasi melanjutkan pembangunan koalisi. Parpol yang sudah memastikan bergabung adalah PKB dan kesepakatan dengan PKS masih dalam proses finalisasi sementara PAN diharapkan tuntas pada 2 Mei.

"Sedangkan PPP menyusul kemudian. Insya Allah PPP makin nyambung setrumnya. Ketidaksediaan PPP untuk tanda tangan dalam koalisi parlemen tadi adalah sinyal terang," sambungnya.

Baik PAN dan PPP masih berkutat menyelesaikan perbedaan internal tentang koalisi dan pasangan cawapres. Elit PAN terlibat tarik ulur untuk mencapai kesepakatan, sedangkan PPP nyaris dilanda perpecahan gara-gara perbedaan penentuan arah koalisi.

( lh / nrl )

No comments: