Friday, April 10, 2009

Anas Rajai TPS Kediaman Ibunda SBY

(radartulungagung.co.id) BLITAR – Hasil contrengan di tempat pemungutan suara (TPS) lingkungan kediaman ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ny Habibah Soekotjo, Partai Demokrat mampu mencundangi peserta pemilu lainnya.

TPS 10 Kelurahan Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, dari surat suara sah sebanyak 190, partai nomor 31 ini mendapat dukungan 96 suara atau 50 persen lebih. Dan, suara itu lebih banyak didulang oleh Anas Urbaningrum untuk surat suara DPR RI.

Suara dukungan untuk Anas memang tidak tertandingi oleh caleg partai lain. Bahkan, suara untuk Demokrat pun lebih banyak dari Anas. “Memang Mas Anas sudah sangat dikenal. Dia kan putra daerah,” kata salah seorang ibu.

TPS yang menempati aula SDN Karangtengah I ini sejak pukul 08.00, pemilih sudah berbondong-bondong menggunakan hak suara. Mereka satu per satu menyalurkan hak politiknya. Untuk memperlancar pemungutan, KPPS ini menambah bilik suara. Sesuai jatah dari KPUD hanya empat bilik, tetapi petugas menambah dua bilik lagi. “Iya biar tidak antre saja,” kata salah satu KPPS.

Kelancaran pemilihan ini ternyata tingkat partisipasi pemilih juga rendah. Dari jumlah DPT sebanyak 319, ada 109 pemilih yang golput. Sedang kehadiran sebanyak 210, terdapat 20 surat suara tidak sah.

Sementara itu, TPS di kampung halaman caleg DPR RI Partai Demokrat ini juga tak tersaingi. TPS 2, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, dimana keluarga besar Anas Urbaningrum mencontreng mendominasi perolehan suara. Dari jumlah 345 pemilih yang hadir dari DPT 473, Anas mendapat dukungan 275 suara. Sedangkan caleg DPR RI asal PDIP Pramono Anung Wibowo hanya memperoleh 21 suara. (cam)

No comments: