Wednesday, April 22, 2009

PD Kaget dan Sayangkan Golkar Putuskan Koalisi Sepihak

(detik.com) Jakarta - Partai Demokrat (PD) kaget atas reaksi Partai Golongan Karya (Golkar) Rabu siang. PD tidak menduga bahwa penjajakan koalisi dihentikan sepihak oleh Golkar di tengah-tengah negosiasi sedang berproses. PD juga menolak dikatakan semena-mena dalam perundingan itu.

"Namun demikian Partai Demokrat tidak menduga bahwa Partai Golkar hari ini menyatakan bahwa telah terjadi kebuntuan dalam pembicaraan tentang koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar. Kami juga tidak menduga penghentian pembicaraan itu dilakukan secara sepihak," ujar Ketua DPP PD Bidang Politik Anas Urbaningrum.

Hal itu disampaikan Anas dalam jumpa pers di pendopo kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/4/2009). PD lalu membantah telah berbuat semena-mena dalam perundingan itu. Bagaimana pun, PD menghormati sikap Golkar.

"Dengan demikian tidak benar kalau ada kesan seolah-olah Partai Demokrat bertindak semena-mena dalam proses pembicaraan tentang koalisi ini," tambahnya.

"Namun demikian, bagimanapun, terhadap pernyataan yang dikeluarkan Partai Golkar tersebut Partai Demokrat menghormati sepenuhnya. Itu adalah hak politik Partai Golkar meskipun sekali lagi disayangkan karena itu disampaikan secara sepihak," jelas Anas. ( nik / gah )

No comments: