Tuesday, April 28, 2009

Anas: 'Amplop' PKS Tak Berbahaya

INILAH.COM, Jakarta - PKS secara resmi menyerahkan amplop berisi nama cawapres yang dihasilkan dalam Musyawarah Majelis Syuro kepada Partai Demokrat. Kedua partai juga melakukan pembicaraan mengenai kontrak politik dalam koalisi yang akan dibangun.

Usai pertemuan di Hotel Sari Pan Pacific, Selasa (28/4) malam, Ketua DPP PD Anas Urbaningrum mengungkapkan, Tim 9 dari PD dan Tim 5 PKS membahas substansi kerjasama dan platform arah kebijakan yang diharapkan menjadi panduan dari agenda kerja pemerintahan yang akan datang.

"Jadi tidak ada pembicaraan soal konsensi politik, tidak ada pembicaraan tentang capres, tidak ada pembicaraan tentang jatah kabinet, kata Anas.

Soal prioritas cawapres bagi PKS pasca berpisahnya Golkar, Anas menegaskan, PD akan konsisten dengan hasil Rapimnas II yang memandatkan kepada Ketua Dewan Pembina SBY untuk menetapkan pasangan yang terbaik

Jadi sudah terima amplop berisi nama cawapres dari PKS? "Tanya Pak Tifatul (Presiden PKS)," kelit Anas sambil berseloroh. "Isinya ada tapi tidak membahayakan sampai harus diperiksa KPK,"

Setiap usulan atau proposal yang terkait cawapres, Anas mengatakan, langsung diteruskan kepada SBY. "Kalau konteksnya cawapres, itu akan kami lanjutkan pada Pak SBY dan seterusnya kami serahkan penuh

kepada Pak SBY," tandasnya. [win/dil]

No comments: