Friday, April 17, 2009

Anas: Sabar, SBY Lagi Istikharah!

INILAH.COM, Jakarta – Bukan hanya mengaku belum mengetahui siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat juga tidak bersedia menyebut kriterianya. SBY, menurut PD, masih mencari pendamping yang tepat, bukan hanya secara politik, tapi juga memohon pada Tuhan.

Menurut Ketua Bidang Politik DPP PD Anas Urbaningrum, memang ada usul agar cawapres berasal dari kalangan teknokrat atau non partai. Menurutnya, hal itu pikiran baik dan beralasan.

“Tapi dalam konteks realitas bahwa 38 partai saat ini, artinya tidak ada partai menang dengan sangat meyakinkan sendiri. Karena itu koalisi tak boleh coba-coba atau tidak boleh koalisi yang spekulatif. Karena rakyat yang dikorbankan,” paparnya, dalam diskusi Dialektika Demokrasi, di gedung DPR, Jumat (17/4).

Namun, Anas belum berani menegaskan apa saja kriteria bagi cawapres SBY. “Sabar dulu saja. Secara pribadi SBY sedang istikharah (salat minta petunjuk) untuk mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Ia juga tak menjawab tegas bagaimana jika Partai Golkar mengajukan lebih dari satu calon untuk mendampingi SBY. “Kita berikhtiarnya tidak hanya melalui politik, tapi juga secara spiritual. Jadi sabarlah menunggu. Nanti kan tunggu PDIP dulu. Nanti kualat lagi,” ucapnya seraya tertawa.[nuz]

No comments: