Friday, April 24, 2009

PD Terus Galang Koalisi dengan Partai Selain Golkar

(detik.com) Jakarta - Partai Demokrat (PD) terus mencari mitra koalisi setelah Golkar secara resmi telah mencapreskan ketua umumnya, Jusuf Kalla. Ini dimaksudkan untuk mendapatkan kendaraan kuat untuk memenangkan SBY dalam Pilpres 2009.

"PD akan terus menggalang koalisi dengan partai-partai yang belum menetapkan pilihan koalisinya. Konsentrasi PD adalah bagaimana menyiapkan kendaraan yang kuat untuk pencalonan dan pemenangan SBY," ujar Ketua DPP PD Anas Urbaningrum dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (24/4/2009).

Karena JK sudah mengumumkan secara terbuka pencapressannya, PD siap bersaing secara sehat dengan mantan mitra koalisinya tersebut. Demokrat menghormati langkah JK yang oleh sebagian kader Golkar sendiri justru dianggap sebagai langkah yang gegabah.

"Itu artinya SBY menghormati JK sebagai capres dari Golkar dan bersiap
kompetisi secara terhormat dan penuh persahabatan," kata mantan anggota KPU tersebut.

Namun demikian, imbuh Anas, PD tetap membuka peluang kerjasama dengan Golkar meskipun dalam Pilpres 2009 mereka saling berhadap-hadapan. "PD tetap terbuka bekerjasama dengan Golkar. Kalau belum bisa sekarang ya bulan depan. Kalau belum bisa bulan depan ya tahun depan," pungkasnya.

( anw / gah )

No comments: