Monday, April 13, 2009

Anas: PD Belum Bahas Cawapres SBY

INILAH.COM, Jakarta - Parpol berlomba-lomba mendekati Partai Demokrat agar bisa menjadi pendamping SBY di Pilpres 2009. Menurut Ketua DPP PD Anas Urbaningrum, parpolnya masih membahas koalisi untuk memperkuat pemerintahan mendatang.

"Barusan rapat DPP Partai Demokrat antara lain mematangkan draft format koalisi yang kuat dan menjamin stabilitas serta efektifitas pemerintahan," terang Anas di Jakarta, Senin (13/4).

Dalam rapat yang digelar di DPP PD, Jl Pemuda, PD membahas persiapan Rapimnas untuk penetapan dan peresmian calon presiden. Kedua terkait koalisi untuk pemerintahan mendatang makin baku, permanen dan konsisten.

PD, lanjut Anas, bercita-cita koalisi yang akan datang itu makin produktif bekerja untuk memajukan bangsa serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal ketiga yang muncul dari rapat itu, menurut Anas Urbaningrum, memang menyangkut soal figur cawapres.

"Tetapi, sekali lagi perlu saya tegaskan, kami belum membahas figur cawapres. Bukan saja hal tersebut adalah salah satu ujung dari koalisi, tetapi juga harus mendapatkan resepsi politik dari calon presiden," terangnya.

Yang pasti, lanjut Anas Urbaningrum, pihaknya ingin pemerintahan presidensial makin menemukan bentuknya secara mantap. [*/ana]

No comments: