Wednesday, April 22, 2009

Anas Urbaningrum: Satu Butir Belum Disepakati

Liputan6.com, Bogor: Partai Demokrat tidak menduga Partai Golkar memutuskan tak akan berkoalisi dengan Demokrat. "Kami juga tidak menduga penghentian pembicaraan itu secara sepihak," kata Anas Urbaningrum, Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat, dalam jumpa pers di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/4).

Anas membantah jika Demokrat bertindak semena-mena dalam proses pembicaraan tentang koalisi. Demokrat menghormati sepenuhnya keputusan Partai Golkar. "Itu adalah hak politik Partai Golkar. Meski disayangkan itu disampaikan secara sepihak," ucap Anas. Ke depan, tambah Anas, Demokrat tetap terbuka untuk bekerja sama dengan Golkar maupun partai-partai demi kepentingan bangsa dan negara.

Anas mengungkapkan, Demokrat telah melakukan pembicaraan dengan Golkar. Pada intinya, seluruh draf tawaran kesepakatan yang diajukan Golkar sudah dapat diterima. Tetapi, ada satu butir kesepakatan yang belum dapat disepakati. "Apakah cawapres yang akan diajukan Golkar satu nama atau beberapa nama," ucap Anas.(UPI/Tim Liputan 6 SCTV)

No comments: