Saturday, April 11, 2009

Anas Urbaningrum Sementara Tertinggi di Jatim VI

Jakarta (ANTARA News) - Perolehan suara untuk Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum hingga pukul 15.30 WIB masih tertinggi di daerah pemilihan Jatim VI.

Berdasarkan data sementara perolehan suara yang dilansir Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Sabtu, Anas, caleg Partai Demokrat nomor urut 1 ini memperoleh suara sebanyak 5.443 suara.

Perolehan suara Anas ini paling tinggi dibandingkan caleg lainnya dari Partai Demokrat. Di bawah Anas, artis Venna Melinda, caleg Partai Demokrat nomor urut 3 mendapatkan 480 suara.

Sedangkan caleg yang memperoleh suara terbanyak dibawah Anas yakni Pramono Anung Wibowo yaitu 2.491 suara. Pramono merupakan caleg nomor urut 1 PDIP di dapil tersebut.

Perolehan suara Sekretaris Jenderal DPP PDIP juga lebih tinggi dibandingkan caleg lainnya di PDIP pada daerah pemilihan Jatim VI.

Secara keseluruhan, perolehan suara Partai Demokrat dengan nomor urut 31 ini di Jawa Timur yaitu 25,98 persen atau 23.086 suara.

Dibawah Demokrat, PDIP mendapatkan 18,09 persen atau 16.076 suara. Posisi ketiga diduduki Partai Kebangkitan Bangsa dengan memperoleh 9.329 suara atau 10,50 persen.

Jatim VII

Sementara itu, di daerah pemilihan Jatim VII, caleg Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono memperoleh suara tertinggi yakni 1.942 suara.

Edhie yang mendapatkan nomor urut caleg 3 ini berhasil mendominasi perolehan suara caleg untuk Demokrat di Jatim VII.

Dibandingkan dengan caleg dari partai lainnya, Edhie juga tercatat memperoleh dukungan suara tertinggi.

Caleg Demokrat lainnya yakni Adjie Massaid di daerah pemilihan Jatim II memperoleh 476 suara.

Adjie dengan nomor urut 1 ini juga memperoleh suara paling tinggi dibandingkan caleg Demokrat lainnya di dapil yang sama.(*)

No comments: