Thursday, April 9, 2009

Anas: Setrum Yudhoyono Kuat

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan posisi pertama Partai Demokrat yang diraih dalam penghitungan hasil pemilu sementara ini menunjukkan partainya diterima masyarakat.


“Ini juga tanda yang nyata kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono mempunyai setrum yang kuat dengan aspirasi dan kepentingan rakyat,” kata Anas melalui pesan singkat yang diterima VIVAnews, Jumat, 10 April 2009.

Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia, Partai Demokrat meraih dukungan 20,46 persen, PDIP 14,41 persen, dan Partai Golkar 13,98 persen. Sedangkan survei LP3ES Partai Demokrat 19,7 persen, PDIP 14,7 persen, dan Partai Golkar 14,8 persen.

Lebih lanjut Anas mengatakan posisi pertama yang diraih sekarang ini tidak berarti Partai Demokrat paling hebat dibandingkan partai-partai lainnya.

Angka tertinggi yang sekarang diraih, kata dia, bukan alasan bagi Partai Demokrat untuk terlalu percaya diri. “Tetapi justru harus makin bekerja keras mengemban amanah rakyat,” kata Anas.

No comments: