Wednesday, April 22, 2009

Demokrat Siap Buka Pintu jika Golkar Berubah Pikiran

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat menghormati keputusan Partai Golkar yang memutuskan menghentikan pembicaraan koalisi antarkeduanya.

Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, pihaknya masih membuka pintu koalisi jika Golkar nantinya berubah pikiran.

"Demokrat tetap membuka pintu kepada Golkar untuk berkoalisi. Jika Golkar suatu hari berubah pikiran, sebagai saudara muda, Demokrat terbuka untuk merumuskan kerja sama yang kontekstual dengan Golkar sebagai saudara tua," ujar Anas, menjawab pertanyaan Kompas.com, Rabu (22/4), melalui pesan singkat.

Anas sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai keputusan Golkar tersebut. "Kami belum tahu apakah benar Golkar sudah memutuskan hal tersebut. Kami belum mendapatkan info yang pasti. Jika Golkar sudah memutuskan jalan sendiri, tentu kami tidak punya hak untuk melarang. Kami menghormati keputusan itu," lanjut dia.

Secara jujur Anas mengakui, Demokrat sebenarnya berharap bisa menjalin koalisi dengan Golkar. Akan tetapi, ia tak memungkiri bahwa dalam proses komunikasi, pendekatan, dan penjajakan yang dilakukan masih ada hal-hal yang belum disepakati.

No comments: