Tuesday, April 28, 2009

PD: Koalisi PAN Tunggu 2 Mei

Jakarta - Jadi atau tidak koalisi antara Partai Demokrat (PD) dan PAN akan diputuskan pada 2 Mei mendatang. Hingga kini tim negosiasi dari kedua parpol masih terus berkomunikasi sambil menunggu konsolidasi internal PAN.

"Koalisi dengan PAN belum, kita tunggu tanggal 2 Mei," jelas Ketua DPP PD Anas Urbaningrum di Hotel Sari Pan Pacific, Jl Thamrin, Jakarta, Selasa (28/4/2009).

Selain PAN, parpol lain partner koalisi sedang berlangsung yang belum memastikan untuk melanjutkan koalisi adalah PPP. Selain dua parpol itu, Tim 9 dari PD masih gencar bergerilya ke parpol lain untuk diajak bergabung dalam koalisi.

Menyinggung komunikasi politik dengan Golkar, menurut Anas masih dalam status diendapkan. Hal ini ditempuh sejak rapat harian DPP Partai Golkar pada pekan lalu memutuskan bercerai dari PD dan ajukan Jusuf Kalla (JK) sebagai bakal capres.

"Dengan Golkar belum ada tindak lanjutnya, pembicaraan diendapkan. Dengan PPP belum , masih jalan terus," imbuh mantan anggota KPU ini sembari menambahkan PD tidak ikut campur dalam urusan rumah tanggah Golkar dan PPP.


( ndr / lh )

No comments: