Tuesday, April 28, 2009

PD Anggap Biasa Koalisi Golkar Cs

INILAH.COM, Jakarta - Koalisi besar saat ini tengah dibicarakan oleh Golkar, PDIP, Hanura dan Gerindra. Partai Demokrat menganggap koalisi tersebut hal biasa, sama seperti koalisi yang tengah dibentuk Demokrat.

"Soal apakah akan ada koalisi PDIP, Golkar dan yang lain itu sesuatu yang normal, wajar. PD juga ingin membangun koalisi yang kuat untuk menyanggah pemerintahan yang akan datang dan dapat berkerja efektif," kata Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, usai bertemu dengan Tim 5 PKS di Hotel Sari Pan Pacific di Jakarta, Selasa (28/4).

Kolisi yang ingin dibentik Demokrat, lanjut Anas, adalah dengan parpol yang bisa menerima platfom dan arah kebijakan yang ditawarkan oleh PD. Seperti yang dilakukan dengan PKS, termasuk dengan PBB dan PKB.

Khusus dengan PKS, menurut Ans, titik-titik temu semakin banyak. Dan dia berharap akan berlanjut pada titik kesepakatann final.

"Untuk selanjutnya secara resmi kalau disepakti kami nanti akan berkoalisi," ucapnya.

Mengenai upaya pendekatan dengan PPP dan PAN, saat ini Demokrat masih terus melakukan penjajakan. "PPP kan sudah memandatkan kepada ketua umumnya, PAN menunggu tanggal 2 Mei. Jadi kami sabar menunggu, waktunya masih agak panjang," ujar Anas. [ana]

No comments: