Tuesday, April 28, 2009

Anas: Status Golkar Diendapkan

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat hingga saat ini belum memastikan apakah akan menggandeng Partai Golkar sebagai cawapres SBY. Karena itu, status hubungan dengan partai berlambang pohon beringin itu masih diendapkan.

"Kami belum melakukan pembicaraan dengan Partai Golkar karena sejauh ini masih diendapkan statusnya. Jadi kami menghormati status diendapkan ini," jelas Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Politik Anas Urbaningrum usai bertemu dengan Tim 5 PKS di Hotel Sari Pan Pacific di Jakarta, Selasa (28/4).

Siapa cawapres SBY, tutur Anas, sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. Dijelaskan dia, PD masih menunggu sikap resmi Partai Golkar. Namun, tidak hanya itu, tapi juga partai lainnya.

"Semua partai berpeluang, termasuk PDIP kami terbuka," ujar mantan anggota KPU ini.

Mengenai koalisi yang dibangun Partai Golkar dengan PDIP, Partai Gerindra dan Hanura, Anas enggan menanggapi.

"Soal urusan dalam negeri Partai Golkar tentu bukan wilayah kami untuk menilainya. Itu betul-betul urusan rumah tangga Partai Golkar, kami tidak boleh ikut campur dan karena itu kami tidak adakan menilai pembicaraan antara PD dan Golkar," tandas mantan Ketua PB HMI ini. [jib]

No comments: