Thursday, July 9, 2009

Anas Urbaningrum Puji Sikap Tim JK-Wiranto

VIVAnews – Pengakuan Ketua Tim Kampanye Nasional Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla-Wiranto, Fahmi Idris, atas kemenangan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono, dalam Pemilihan Presiden 2009 dinilai mencerminkan sikap kedewasaan dalam berpolitik.

“Itu sikap ksatria dalam demokrasi, mengakui kemenangan pihak lain dan menyampaikan selamat adalah cermin kedewasaan politik,” kata Anas Urbaningrum, anggota tim kampanye nasional duet SBY-Boediono, Kamis 9 Juli 2009.

Fahmi Idris mengucapkan selamat karena berdasarkan hitungan cepat (quick count) hasil pemungutan suara, duet SBY-Boediono meraup suara terbanyak, mengalahkan duet Megawati-Soekarnoputri dan JK-Wiranto.

Anas menilai sikap Fahmi Idris merupakan salah satu pendidikan yang baik bagi masyarakat Indonesia dan bahkan bagi para politisi.

Anas menyatakan setuju bahwa pemenang Pemilihan Presiden tidak boleh arogan. Tapi, kata dia, yang kalah juga tidak perlu rendah diri karena semua peserta Pemilihan Presiden telah berkontribusi bagi demokratisasi Indonesia. “Semuanya adalah pahlawan demokrasi.”

No comments: