Friday, July 3, 2009

Anas: Karakter Tiga Capres

(matanews.com) Ketua DPP PD Anas Urbaningrum mengatakan, secara umum Debat Capres tadi malam berlangsung baik dan dinamis, karena semua Capres menunjukkan penampilan terbaiknya. “Ibu Mega bicara umum, SBY rinci dan JK atraktif dan hobi menyerang,” ujar Anas di Jakarta, Jumat.

Tetapi yang menarik kata Anas, adalah tentang kalimat penyikapan tentang hasil pilpres. Menurutnya Megawati konsisten dengan sikapnya selama ini, enggan menyampaikan selamat kepada pemenang dan siap terus berjuang sebagai politisi.

Sedangkan SBY jelas Anas, juga konsisten dengan pendiriannya dalam menyikapi kompetisi demokratik. Kepada pemenang dikatakan, bukan saja memberi ucapan selamat, tetapi juga akan memberi dukungan. “Itu pernah dilakukan SBY saat kalah dari Hamzah haz dalam pemilihan wapres,” ujar Anas.

Sedangkan Jusuf kalla komentar Anas, hampir sama dengan SBY, bedanya JK belum pernah praktek. “Mungkin kesempatan JK mempraktekkannya dalam Pilpres 2009 ini. Saat yang tepat untuk mewujudkan cita-cita pulang kampung,” ungkap Anas.(*z)

No comments: