Tuesday, July 14, 2009

SBY Wakilkan Hatta ke Bawaslu

(matanews.com) Capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilhan Umum (Bawaslu) guna diminta klarifikasinya. SBY akan diwakili oleh tim ketua dan sekretaris tim kamnas, Hatta Rajadsa dan Marzukie Alie.

“Ya benar. Besok akan hadir di Bawaslu, yakni ketua dan sekretaris tim kamnas SBY-Boediono, Hatta Rajadsa dan Marzuki Alie,” ujar Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ketidak diminta konfirmasinya terkait pemanggilan SBY oleh Bawaslu, di Jakarta, Selasa (14/7).

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Wirdyaningsih, pada Rabu 15Juli besok, berencana akan memanggil capres SBY dan tim suksesnya. Pemanggilan ini terkait dengan teleconference SBY dengan beberapa kepala daerah, sehari menjelang pelaksanaan pilpres 8 Juli lalu. Sejauh ini Bawaslu telah melayangkan surat pemanggilan kepada SBY dan juga tim suksesnya.

“Surat panggilan sudah kami layangkan hari ini. Jadwal klarifikasi dari mereka kami jadwalkan besok (Rabu 15 Juli 2009),” kata di Jakarta, Selasa

Pemanggilan capres incumbent ini terkait dengan laporan tim kampanye nasional capres Mega-Prabowo yang menduga SBY telah melakukan kampanye dimasa tenang dengan melakukan telewicara dengan beberapa kelapa daerah. Kubu pasangan capres nomor urut satu menilai bahwa apa yang dilakukan SBY adalah kampanye terselubung.(*z/rob)

No comments: