Friday, July 17, 2009

Anas : Tidak Boleh Gentar Melawan Kaum Teroris

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di Jakarta, Jumat, menyatakan semua pihak tidak boleh gentar melawan kaum teroris, apalagi kalah menghadapinya.

"Kita harus kompak dan bersatu. Dan kami minta Pemerintah dan aparat keamanan untuk menemukan dalang dan pelaku `teror bom Jakarta`, serta mengadili dan menghukum dengan hukuman yang berat dan adil," katanya menanggapi ledakan bom di Hotel JW Mariott dan Ritz Carlton yang mengakibatkan sembilan korban tewas dan puluhan luka-luka.

Anas Urbaningrum atasnama partainya juga meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang dan waspada, tidak mudah terpancing dengan rumor serta spekulasi yang bisa merusak persatuan nasional.

"Mari kita percayakan kepada aparat keamanan dan hukum untuk menyelidiki dan memproses dengan tuntas. Hukum harus ditegakkan secara tegas dan adil," tegasnya.

Partai Demokrat Mengutuk Atasnama partainya, Anas Urbaningrum juga mengutuk keras terjadinya peristiwa pemboman di kawasan `Mega Kuningan` tersebut`.

"Bagi kami, dalang dan pelakunya itu adalah telah melakukan kebiadaban yang nyata dan tindakan perlawanan telanjang terhadap kemanusiaan," tandasnya.

Anas Urbaningrum juga menyatakan, tidak ada alasan apa pun yang bisa membenarkan terorisme dan tindakan keji lainnya dengan memandang enteng jiwa orang lain.

"Hanya ketidakwarasan yang bisa bersahabat dengan kekerasan dan terorisme," ujar Anas Urbaningrum lagi.

No comments: