Wednesday, July 22, 2009

Rakornas PD Bahas Langkah ke Depan

(matanews.com) Partai Demokrat menggelar Rapat Koordinasi Nasional hari ini Rabu, di Jakarta. Menurut keterangan Anas Urbaningrum, Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat, Rakornas akan membahas konsolidasi partai paska pilpres, perumusan langkah-langkah ke depan Partai Demokrat, dan perbaikan-perbaikan yang harus ditempuh.

Namun ketika didesak perbaikan-perbaikan yang dimaksud, Anas Urbaningrum tidak memberi jawaban yang pasti. “Ya itu yang akan dibahas dalam Rakornas,” ujar Anas saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Anas juga menambahkan, dalam Rakornas kali ini mungkin juga akan ada pendalaman terhadap kasus-kasus kecurangan yang merugikan bagi Partai Demokrat. “Walaupun sudah kita sampaikan kepada institusi yang berwenang, nanti juga akan dibahas di Rakornas,” kata Anas.

Ketika ditanya apakah akan ada pembahasan mengenai struktur kepemimpinan Partai Demokrat, Anas hanya menjawab,”belum itu, memang bukan agendanya”.

Rakornas yang tadinya dijadwalkan tanggal 21 Juli ini, digelar di Ruang Semeru, Gedung Jakarta International Expo lantai 6. Rakornas rencananya akan dibuka pada pukul 15.00 WIB, dan akan langsung menggelar rapat sampai malam nanti.

Anas juga menambahkan bahwa Rakornas akan dimulai dengan arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Rakornas Partai Demokrat bertema “Evaluasi dan Konsolidasi Pasca Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden” ini akan dihadiri sekitar 150 perserta, baik unsur pimpinan Partai Demokrat dari daerah dan pusat.(*z/rik)

No comments: