Wednesday, July 1, 2009

Debat Jilid III, SBY Akan Biasa Saja

INILAH.COM, Jakarta - Debat capres putaran terakhir akan dijalani masing-masing capres. Meski masing-masing capres telah menyiapkan strategi, namun SBY mengaku biasa saja menghadapi debat kali ini.

"Biasa-biasa saja. Tidak ada yang luar biasa," ujar singkat anggota Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Andi Alfian Mallarangeng kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (2/7).

Andi yang juga juru bicara Kepresiden ini mengatakan, tema debat kali ini merupakan makanan sehari-sehari capres nomor urut dua itu. Karena memang dalam kesehariannya, SBY selalu menerapkan demokrasi dan otonomi daerah.

"Jadi tidak ada masalah. Pak SBY akan tampil apa adanya," kata Ketua DPP Partai Demokrat ini.

Sedangkan anggota timkamnas lainnya Anas Urbaningrum mengatakan, SBY tidak ada persiapan spesial. Tema yang diperdebatkan merupakan sesuatu yang familier. Karena selama ini SBY menjalankan dan memajukan demokrasi serta otda dalam kerangka NKRI.

"SBY juga punya agenda dan program aksi yang jelas untuk makin memajukan 5 tahun yang akan datang. SBY sudah siap sepenuhnya dan hanya disegarkan dengan diskusi kecil dengan beberapa anggota tim," terang Anas.

Dalam debat terakhir ini akan dilangsungkan di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00-21.00 WIB. Dalam debat ini yang menjadi tuan rumah adalah RCTI.

Sementara tema yang diangkat adalah 'NKRI, Demokrasi, dan Otonomi Daerah' dengan moderator Dekan Fisipol Universitas Gajah mada (UGM) Pratikno.

Sebelumnya Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary sempat mengatakan pemaparan visi-misi para kandidat akan ditiadakan. Rencana ini guna memperpanjang waktu sesi tanya jawab, dan para kandidat bisa menjelaskan program-programnya lebih dalam lagi. [jib]

No comments: