Wednesday, July 22, 2009

Anas: SBY Intip Menteri Oktober

INILAH.COM, Jakarta - Sampai saat ini susunan menteri dalam kabinet SBY-Boediono masih belum dirancang karena beberapa hal penting masih belum selesai. Sebagai presiden terpilih, SBY baru akan membagi-bagikan jatah menteri pada Oktober mendatang.

"Pak SBY punya waktu panjang untuk mnyusun kabinet. Saat ini kan beliau masih akan fokus untuk menuntaskan tugas-tugas dengan Pak JK, ya paling cepat bulan Oktober mulai di lihat-lihat oleh Pak SBY," kata Ketua DPP PD Anas Urbaningrum kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (23/7).

Maka kabar susunan kabinet menteri yang selama ini sudah beredar luas, diyakini tidak benar. Anas mengatakan, saat ini SBY belum melakukan pembicaraan dengan siapapun terkait jatah kursi menteri dalam kabinetnya kelak.

"Urusan kabinet kita serahkan penuh ke presidn terpilih, kita berikan kekuasan penuh. Beliau kan punya kaidah hak prerogaitif menentukan," ujarnya.

Menurutnya, kriteria calon menteri yang bakal dibidik SBY itu pasti terbaik dan sosok yang punya kecakapan. Dari mulai kecakapan dalam segi loyalitas kepada tugas-tugas yang akan diemban.

"Kami tidak ada rekomendasii-rekomendasi dari kami, itu sepenuhnya hak presiden terpilih. Lagi pula proses pelaksanaan pilpres kan belum selesai, kita masih menunggu hasil rekap manual dari KPU," tandasnya. [ikl/ana]

No comments: