Saturday, July 4, 2009

Tim SBY Minta Persoalan Rumput GBK Tak Dipolitisir

JAKARTA - Tim kampanye pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Boediono tampaknya gerah dengan sorotan berbagai pihak mengenai kemungkinan rusaknya rumput stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pascakampanye, Sabtu kemarin.

Pihak SBY pun menegaskan siap betanggung jawab, jika memang rumput yang sudah disiapkan spesial oleh PSSI dan pengelola GBK untuk pertandingan persahabat antara Indonesia All Star dengan Manchester United itu, ada kerusakan.

Pihak tim kampanye SBY mengaku telah menyerahkan deposit sebesar Rp150 juta, sebagai jaminan yang dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan rumput, jika ada.

"Karena duduk perkara sudah jelas, mempolitisasi rumput GBK adalah hal yang berlebihan," ujar salah satu Tim Sukses SBY-Boediono, Anas Urbaningrum dalam pesan singkat yang diterima okezone, Minggu (5/7/2009).

Menurut Anas, pihaknya tidak saja bertanggung jawab penuh sesuai dengan perjanjian dan aturan main, tetapi Tim SBY-Boediono mendukung suksesnya pertandingan persahabatan antara tim Indonesia All Stars dengan MU.

"Kami mendukung peningkatan prestasi sepakbola Indonesia," tandasnya. (ded)

No comments: