Friday, July 17, 2009

Anas: Temukan Dalang Bom Marriott-Ritz!

INILAH.COM, Jakarta - Ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton membuat geram. Ketua DPP PD Anas Urbaningrum meminta agar aparat menemukan dalang dan pelakunya.

"Pemerintah dan aparat keamanan untuk menemukan dalang dan pelakunya, serta mengadili dan menghukum dengan hukuman yang berat dan adil," ujar Anas kepada INILAH.COM melalui SMS di Jakarta, Jumat (17/7).

Anas mengutuk keras terjadinya peristiwa pemboman di Mega Kuningan yang dinilai sebagai kebiadaban yang nyata dan perlawanan telanjang terhadap kemanusiaan.

"Tidak ada alasan apapun yg bisa membenarkan terorisme dan tindakan keji yang memandang enteng jiwa orang lain. Hanya ketidakwarasan yang bisa bersahabat dengan kekerasan dan terorisme," cetus Anas.

Anas meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang dan waspada, tidak mudah terpancing dengan rumor dan spekulasi yang bisa merusak persatuan nasional. Segala sesuatu dipercayakan kepada aparat keamanan dan hukum untuk menyelidiki dan memproses dengan tuntas. Hukum harus ditegakkan secara tegas dan adil.

"Kita harus kompak dan bersatu. Kita tidak boleh gentar dan kalah dari kaum teroris," tandas Anas. [sss]

No comments: