Wednesday, July 1, 2009

Jelang Debat Malam Ini, SBY Gelar Diskusi

VIVAnews – Kandidat presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono berdiskusi dengan anggota tim kampanye nasional untuk persiapan mengikuti program Debat Calon Presiden putaran terakhir, Kamis 2 Juli 2009, pukul 19.00.

“SBY sudah siap sepenuhnya dan hanya disegarkan dengan diskusi kecil,” kata anggota tim kampanye nasional pasangan kandidat presiden dan wakil presiden, SBY dan Boediono, Anas Urbaningrum.

Debat malam ini bertema Negara Kesatuan Republik Indonesia, Demokrasi, dan Otonomi Daerah, dengan moderator Dekan Fisipol UGM, Pratikno. Forum debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum akan ditayangkan stasiun RCTI mulai pukul 19.00 sampai 21.00.

Anas menambahkan temanya Debat Calon Presiden yang diangkat pada putaran terakhir ini sudah familiar dengan SBY.

Menurut dia, selama lima tahun ini, pemerintah SBY juga menjalankan dan memajukan demokrasi dan otonomi daerah dalam kerangka NKRI.

Selain itu, kata Anas, SBY juga mempunyai agenda dan program aksi yang konkrit untuk memajukan pembangunan lima tahun yang akan datang.

Anas menjelaskan pada dua forum debat sebelumnya, SBY juga berhasil menjelaskan gagasan dan pemikirannya tentang berbagai permasalahan mendasar bangsa Indonesia dengan baik.

Tema debat yang lalu ialah ‘Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum' dan 'Mengentaskan Kemiskinan dan Pengangguran.

No comments: