Wednesday, July 8, 2009

Tim SBY-Boed: Bersyukur tapi Tunggu KPU

INILAH.COM, Jakarta - Quick count beberapa lembaga survei untuk sementara menempatkan SBY-Boediono di urutan pertama dibandingkan Mega-Prabowo dan JK-Wiranto. Tim kampanye nasional pasangan nomor urut dua ini mengaku bersyukur, meski harus menunggu pengumuman resmi KPU.

"Kami menunggu hasil final rekapitulasi manual oleh KPU. Tetapi dengan hasil hitung cepat semua lembaga, kami sangat bersyukur," ujar anggota timkamnas SBY-Boediono, Anas Urbaningrum kepada INILAH.COM di Jakarta, Rabu (8/7).

Ketua DPP Partai Demokrat ini mengatakan, hasil akhir yang diumumkan KPU biasanya tidak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Dijelaskan Anas, inilah kemenangan rakyat dan kemenangan demokrasi.

"Dan yang juga penting adalah pilpres berjalan aman dan demokratis. Ini adalah kapital politik untuk masa depan Indonesia," jelas mantan anggota KPU ini.

Karena itu, Anas menghimbau, kepada seluruh saksi dan pendukung di daerah untuk terus mengawal suara hingga rekapitulasi final di KPU. Selain itu, seluruh garda pendukung juga diminta tetap santun dan menghormati tim-tim kampanye yang lain.

"Semuanya adalah saudara yang sama-sama telah memenangkan pilpres yang demokratis, kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia," tandas mantan Ketua PB HMI ini. [jib]

No comments: