Friday, July 17, 2009

Demokrat Minta Dalang Pemboman Ditangkap

VIVAnews – DPP Partai Demokrat mendorong aparat keamanan untuk menyelidiki dan memproses dengan tuntas pelaku dan motivasi pemboman Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton yang terjadi Jumat 17 Juli 2001 pukul 7.40 tadi.

“Hukum harus ditegakkan secara tegas dan adil,” kata Anas Urbaningrum, Ketua DPP Partai Demokrat.

Partai yang mengusung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meminta semua masyarakat tetap tenang dan waspada. Selain itu tidak mudah terpancing dengan rumor dan spekulasi yang dapat merusak persatuan nasional.

Partai Demokrat mengutuk keras dalang dan pelaku pemboman. Anas mengatakan perbuatan yang mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka itu sebagai kebiadaban yang nyata.

Itu sebabnya, Anas mengatakan tidak ada alasan apapun yang dapat membenarkan terorisme dan tindakan keji yang memandang enteng jiwa orang lain.

“Hanya ketidakwarasan yang bisa bersahabat dengan kekerasan dan terorisme.”

Partai Demokrat meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk menemukan dalang dan pelakunya. Kemudian mengadili dan menghukum dengan hukuman yang berat dan adil

Partai Demokrat juga mengimbau agar masyarakat Indonesia tetap kompak dan bersatu. “Tidak boleh gentar dan kalah dari kaum teroris,” kata Anas.

No comments: